Tenang, bagi pemula yang ingin mencoba”menerbitkan buku“dan punya karya perdananya, sekarang masih bisa merealisasikan mimpinya itu. Banyak cara menerbitkan buku sendiri dengan mudah dan cepat. Bahkan kalau saat ini kamu punya naskah yang siap cetak, bisa kok diterbitkan langsung.

Berikut ini beberapa referensi cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Buatlah Naskah yang Siap Naik Cetak

Kalau kamu memang ingin menerbitkan buku sendiri, coba untuk membuat naskah yang siap cetak. Naskah yang siap cetak itu ya mulai dari cover hingga isinya sudah rampung. Ya tidak harus sempurna 100% sih, karena nanti bakal dikoreksi juga dari sisi penerbit. Intinya naskah buku kamu sudah memiliki format dan layout yang mendekati hasil yang diinginkan, seperti itu.

  1. Siapkan Informasi tentang Buku Kamu

Jangan hanya menyiapkan naskah buku saja, tetapi kamu juga perlu menyiapkan informasi tentang buku kamu seperti sinopsinya, editor review, testimonial jika ada. Owh ya jangan lupa juga bagian kata pengantar, pendahuluan, daftar isi/bab, juga perlu kamu siapkan.

  1. Cari Penerbit yang Fleksibel

Kalau kamu mengirim ke penerbit-penerbit besar sendiri mungkin butuh waktu agak lama. Karena nanti naskah kamu akan direview dulu dan lain-lain. Untuk itu carilah penerbit yang fleksibel. Artinya gini, pihak penerbit sudah pasti akan bisa menerbitkan karya bukumu tanpa terkecuali dan memberikan kebebasan bagi kamu sebagai penulis untuk berkreasi.

Dengan cara seperti di atas, kamu sudah bisa menerbitkan buku sendiri dengan mudah dan cepat. Dan tentunya kamu bisa menjadikan ini sebagai tolok ukuran karya perdana kamu. Siapa tahu dengan cara menerbitkan buku seperti ini akan membuat kamu menjadi penulis yang hebat.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.