Membaca buku menjadi salah satu modal penulis besar. Dengan membaca, akan memperoleh banyak informasi, ide, gagasan, sudut pandang, dan hasil analisis yang lebih kritis. Sebagai modal utama”menulis buku, buku yang dibaca bisa beragam. Tergantung minat masing-masing penulis. Berikut ini beberapa manfaat”menulis buku.

  1. Menambah Wawasan

Profesi yang memberikan manfaat bagi orang banyak ada tiga. Yaitu, profesi sebagai petani, guru, dan penulis. Ketiga profesi memiliki jasa yang mulia.

  1. Memperkuat Daya Ingat

Menulis buku“membantu untuk mengasah daya ingat. Seorang penulis, dituntut untuk rajin membaca referensi sana dan sini. Semakin banyak pengetahuan dan sudut pandang.

  1. Open Minded

Dengan menjadi penulis buku, pengetahuan yang diperoleh lebih banyak. Banyaknya pengetahuan inilah yang membentuk karakter dan perilaku seorang penulis. Penulis bisa memiliki pemikiran”open minded.”

  1. Branding

Memiliki kemampuan menulis buku tidak dimiliki oleh semua orang. Bagi mereka yang tidak memiliki keterampilan menulis, dan bekerja di dunia pendidikan, mengalami kesulitan membranding.

  1. Investasi Masa Depan

Menulis buku“dapat dianggap sebagai upaya investasi. Investasi dunia dan akhirat. Bentuk investasi dunia bisa berupa ketenaran dan kemapanan finansial (bagi buku yang sukses dipasaran).

Penulis adalah salah satu profesi yang fleksibel. Profesi ini bisa dijadikan sebagai profesi sambilan yang memiliki banyak sekali manfaat. Semoga tulisan ini bermanfaat. Selamat berkarya.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.