Jika Anda ingin”belajar bahasa Jerman”maka salah satu tantangan terbesarnya adalah komunikasi. Dua tahun pertama pasti Anda akan merasa kesulitan dalam berkomunikasi. Meskipun dapat memahami percakapan dalam”bahasa Jerman“akan tetapi kemampuan menanggapi biasanya akan sangat terbatas.

Biasanya Anda akan memberikan tanggapan dengan jawaban singkat seperti “Nein/Ja” dan tidak berani untuk menyampaikan kalimat lengkap, karena percakapan bahasa Jerman lebih sulit dibanding”percakapan bahasa Inggris. Mengenai permasalahan tersebut tentunya Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips mudah untuk”belajar bahasa Jerman.

  1. Pelajari Kosakata yang Benar

Lebih baik cari kosa kata” yang familiar dan sering digunakan dalam percakapan sehingga Anda akan mudah dalam berkomunikasi dengan orang Jerman.

  1. Cari Keterkaitan Kosakata Satu Sama Lain

Anda harus mengetahui kata dasar tanpa sadar. Contohnya adalah sakit, mahal, dan anak yang sama dengan bahasa Jerman lainnya. Kata” telat sama dengan kata terlambat dalam bahasa indonesia.

  1. Pentingnya Variasi Belajar

Variasi belajar dibutuhkan untuk menghindari kejenuhan. Anda dapat menggunakan 3 variasi yakni materi, kegiatan, dan variasi posisi.

  1. Perluas Kosa Kata dengan Mnemoik (Kata Penting)

Hafalan kosa kata akan mengukir ingatan akan kosa kata yang baru yang Anda pelajari. Akan tetapi bukan tidak mungkin sesekali dapat lupa. Anda dapat belajar dengan mengingat kata-kata penting terlebih dahulu.

  1. Jaga Kuantitas dan Kualitas Belajar

Dalam belajar bahasa Jerman Anda harus menomor satukan kualitas belajar sebagai pondasi yang kuat untuk mahir bahasa Jerman.

  1. Komitmen dan Konsisten

Anda harus konsisten dan komitmen dalam belajar bahasa Jerman. Tidak peduli alasan Anda karena dengan niat semuanya akan berjalan dengan lancar.

Itulah tips mudah yang bisa Anda pahami dalam belajar bahasa Jerman. Beberapa hal sangat mudah Anda lakukan dan semangat belajar pastinya yang” utama. Dengan melakukan tips diatas kemampuan anda berbahasa Jerman akan sama mahirnya dengan”bahasa Inggris“anda.

 

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.