embaca dengan cepat akan memberi dampak yang sangat positif dalam kehidupan, terutama bagi pebisnis, pelajar dan bagi siapa saja yang suka dan banyak membaca.

Berikut ini adalah cara-cara untuk membaca dengan cepat dan mudah mengerti,”memahami informasi lebih baik dan mempertahankannya lebih lama. Ini paket yang”lebih”lengkap”dan Anda harus melakukan:

1. Membaca Sepintas Lalu / Melirik Isi Buku

Melirik isi buku atau membaca sepintas lalu, sebenarnya bukan metode yang buruk, asalkan itu digunakan dengan bijak.”Satu studi menemukan bahwa membaca teks sebelum membacanya, meningkatkan pemahaman pada sebagian besar kasus.

2. Perbaiki Kefasihan Anda untuk Meningkatkan Kecepatan Anda Beserta Keadaan Lingkungan

Cara terbaik untuk meningkatkan kefasihan adalah membaca lebih banyak. Jika Anda membaca lebih banyak jenis teks tertentu, Anda akan mempelajari kata-kata itu lebih cepat dan membaca lebih baik. Jika Anda bukan pengguna asli atau kelancaran mempengaruhi secara signifikan kecepatan membaca Anda, bahkan alat seperti Anki mungkin berguna untuk mempelajari kata-kata sulit.

3. Tahu Apa yang Anda Inginkan, Sebelum Anda Membaca dan Gunakan Telunjuk Anda Untuk Mempercepat

Sebagian alasan dari “membaca sepintas lalu / melirik” pertamakalinya mungkin tampak dapat membantu Anda untuk “memetakan” dokumen atau isi buku. Ini memungkinkan Anda untuk lebih memperhatikan hal-hal yang menurut Anda penting.

4. Mengingat-Ingat Garis Besar Untuk Informasi Jangka Panjang

Terkadang Anda tidak menginginkan kecepatan sama sekali jika Anda ingin memahami sepenuhnya. Banyak murid sekolah, perlu membaca sebagian besar buku teks dengan cara yang dapat mereka simpan hampir setiap fakta dan gagasan yang mereka hadapi untuk ulangan dikemudian hari. Bukan hanya pemahaman penuh yang Anda inginkan, tapi memori informasi jangka panjang.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.