1. Cara Menerbitkan Buku dengan Melihat Daftar Buku Terlaris atau Best Seller

Salah satu tips yang bisa gunakan untuk membuat buku kita laris di pasaran adalah dengan mengikuti tema-tema buku apa saja yang saat ini sedang “naik daun” di pasaran. Dengan kata lain, kita bisa memilih tema buku yang sebenarnya sedang laris di pasaran sehingga ada kemungkinan buku yang kita buat dengan tema yang sama juga akan laku di pasaran.

  1. Cara Menerbitkan Buku dengan Melakukan Analisis Khalayak

Apabila kita sudah serius untuk memutuskan diri kita sendiri sebagai seorang penulis, maka secara otomatis kita wajib menjadi”marketing”bagi diri kita sendiri. Artinya kita tidak hanya sekedar menulis sebuah tulisan yang kemudian penjualannya diserahkan kepada pihak penerbit, tetapi kita juga memainkan peran diri kita sendiri sebagai seorang penerbit.

  1. Cara Menerbitkan Buku dengan Jelas Pangsa Pasarnya

Sebelum buku kita diterbitkan, penerbit buku pada dasarnya sudah memprediksi target pembaca dari buku yang kita buat tersebut. Meskipun demikian, ada beberapa penerbit buku yang hanya bersedia menerbitkan naskah buku dengan menjadikan penerbitnya sebagai pemain yang sempit.

  1. Cara Menerbitkan Buku dengan Menulis dengan Gaya Tutur

Hal yang perlu kita ketahui mengenai kekuatan di balik nilai jual sebuah buku yang laris di pasaran atau”best seller”adalah gaya penulisannya ketika sedang menulis buku. Sebuah buku yang menarik dan enak dibaca bagi sebagian besar orang adalah buku yang isinya ditulis dengan menggunakan gaya penulisan bertutur.

  1. Cara Menerbitkan Buku dengan Melakukan Analisis Pasar

Salah satu tips penting lain yang juga perlu kita perhatikan sebagai seorang penulis adalah memiliki kepekaan dalam menganalisis selera pasar. Apabila kemampuan tersebut dapat kita miliki, maka buku yang kita tulis diharapkan dapat mengikuti selera atau permintaan pasar. Hal ini menjadi syarat penting apabila buku kita ingin laris di pasaran.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.