Dibalik sebuah kesuksesan ternyata ada juga kisah penulis dunia yang karyanya pernah ditolak. Kisah penolakan tersebut tentunya menjadi pengingat bahwa sebuah kesuksesan tidak didpaatkan secara instan dan akan selalu ada halangan yang harus dilalui terlebih dahulu. Justru dengan adanya tantangan tersebut membuat Anda akan semakin kuat dan berusaha untuk menjadi penulis yang jauh lebih baik.

Hal itu yang dilakukan oleh para penulis inspiratif dunia ketika karyanya ditolak. Jika mereka menyerah pada saat itu mungkin namanya tidak akan pernah dikenal hingga saat ini dengan karya-karya yang luar biasa. Begitu pun dengan Anda yang juga tidak boleh menyerah mengejar mimpi memiliki karya buku bermanfaat untuk banyak orang.

J.K Rowling

Naskah Harry Potter yang ditulis oleh J.K Rowling bahkan pernah ditolak hingga 12 kali, tentu bukan sebuah perjuangan yang mudah hingga akhirnya Rowling berhasil mendapatkan kontrak cetak pertamanya. Sebagai seorang orang tua tunggal untuk anak semata wayangnya tentu bukan perjalanan hidup yang mudah untuk seorang J.K Rowling.

Perjuangan hidup terus dilanjutkan hingga akhirnya kesuksesan Harry Potter terus melejit bahkan sampai diterjemahkan menjadi 72 bahasa. Novel tersebut saat ini juga membuat J.K Rowling menjadi penulis dengan bayaran termahal di dunia tahun 2017.

Stephen King

Stephen King adalah penulis yang dikenal sudah berhasil menerbitkan lebih dari 50 novel sepanjang kariernya. Novel tersebut hampir semuanya best seller dan mampu terjual hingga ratusan jta eksemplar buku. Namun ternyata ada Stephen King menyimpan kisah penulis dunia yang inspiratif yaitu novel pertamanya yang berjudul Carrie pernah ditolak sebanyak 30 kali bahkan Stephen King pernah membuangnya ke tempat sampah.

Stephen membuang naskah tersebut karena merasa membenci cerita yang dituliskan. Padahal asaat ini novel tersebut sudah menjadi international best seller dan sudah dua kali diadaptasi ke layar lebar. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan untu seorang penulis. Namun perjuangannya untuk bisa sampai ke titik ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Charles Dickens

Salah satu kisah penulis dunia yang sangat menginspirasi berasal dari Charles Dickens. Sebelum menjadi seorang pencipta karakter fiksi terbaik dunia, Charles awalnya hanyalah seorang tukang semir sepatu bahkan sampai putus sekolah karena kesulitan ekonomi dalam keluarganya. Namun kisah hidup yang pahit tersebut justru menjadi inspirasi dari salah satu novelnya yaitu Oliver Twist. Saat ini Charles sudah berhasil menghasilkan 15 buku klasik yang namanya masih besar hingga saat ini dan dibaca oleh jutaan orang.

Dewi Lestari

Dewi Lestari ternyata juga pernah ditolak naskah yang dibuatnya kemudian dia memutuskan untuk menulis bagi orang-orang di sekitarnya. Namun akhirnya Dee tidak menyerah hingga mampu menghasilkan 10 buku yang luar biasa. Salah satu karya yang terkenal adalah Rectoverso menjadi karya sastra dan musik pertama yang ada di Indonesia.

Berkaca dari pengalaman mereka yang sebelumnya pernah ditolak karyanya tetapi akhirnya tetap mampu menghasilkan karya yang begitu luar biasa. Maka jangan pernah menyerah dengan impian yang telah Anda tentukan sebelumnya. Sama seperti kisah penulis dunia ini yang terus berjuang meskipun tantangan ada dihadapannya bukan sesuatu yang ringan.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.