Siapa di sini yang sudah mahir dalam mengetik 10 jari?

Bagi sebagian orang, mengetik dengan menggunakan 10 jari memang tidak terlalu penting. Asalkan bisa mengetik dengan cepat saja sudah senang sekali karena bisa lebih produktif dan cepat. Namun, tahukah kamu, bisa mengetik menggunakan 10 jari ternyata memberi banyak manfaat, lho. Tidak hanya untuk hasil tulisan yang kita buat, tetapi juga untuk kesehatan tubuh kita.

Apa saja manfaat itu? Baca artikel ini sampai habis, ya!

 

Sumber: techradar.com

Menghemat Waktu

Berapa kata yang bisa kamu ketik dalam waktu 1 menit? Ketika kita menguasai mengetik 10 jari, waktu kita dalam mengetik akan jadi lebih singkat. Jika biasanya kita membutuhkan waktu 1 menit untuk mengetik 20 kata, dengan skill mengetik cepat 10 jari kita bisa menghasilkan lebih dari 50 kata dalam 1 menit. Wow, luar biasa, kan?

 

Lebih Mudah Menguasai Dunia Tulis-Menulis

Ketika kamu sudah mahir mengetik menggunakan 10 jari, kamu tidak lagi khawatir dan memikirkan di mana letak huruf yang akan kamu ketik. Dengan begitu, kamu akan lebih fokus dan mendalami pada apa yang kamu tulis (ketik). Terlebih untuk kamu yang berkecimpung di dunia jasa menulis buku, pekerjaanmu akan dengan mudah terselesaikan. Contoh lainnya, seorang wartawan yang harus mengetik hasil berita yang didapatkan dengan cepat agar bisa segera diterbitkan.

 

Menjadi Penulis Buku

Sumber: freepik.com

Selain berguna bagi kamu yang bekerja di jasa menulis buku, dengan punya kemampuan mengetik 10 jari juga bisa membantu para penulis buku. Jika kamu tertarik untuk menjadi seorang penulis, disarankan kamu punya skill ini. Adapun jenis buku yang bisa kamu buat, yaitu buku cetak dan e-book. Namun, tak ada salahnya jika kamu juga membuat e-course, seperti e-course kepenulisan untuk orang-orang yang ingin menekuni bidang kepenulisan.

 

Mudah Mencari Pekerjaan

Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif maupun perbukuan sudah banyak yang menetapkan ketentuan kecepatan mengetik bagi calon pekerjanya. Sampai ada yang menetapkan di atas rata-rata untuk posisi tertentu karena memang kecepatan menjadi prioritas perusahaan tersebut. Jika kamu mampu mengetik cepat dengan 10 jari, sudah pasti lamaran kamu bakal diterima dengan mudah.

 

Ya, itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika bisa menguasai skill mengetik 10 jari dengan cepat. Pasti kamu tertarik untuk mempelajari skill ini, kan? Sekarang, sudah tidak zaman mengetik dengan menggunakan 11 jari, alias menggunakan kedua jari telunjuk kita. So, mulailah berlatih dari sekarang, ya!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.