Ketika hari Lebaran kita selalu menemukan kue-kue yang selalu disajikan di meja tamu. Karena hampir setiap tahun kue ini selalu ada di hara raya Idul Fitri, membuat kue ini menjadi tradisi di hari Lebaran. Apa sajakan kue-kue yang selalu ada di saat Lebaran itu” Simak selengkapnya disini. Kalian pasti mengakui kalau beberapa dari kue ini memang tak asing lagi kalian jumpai di saat Lebaran. Berikut ini daftar kue wajib saat lebaran

  1. Kue Kastengel

Kue Kastangel merupakan kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin, dan juga parutan keju. Kue yang berbentuk lonjong seperti”stick“atau batang dengan taburan parutan keju chedar diatasnya ini menjadi salah satu kue favorit untuk hari raya besar seperti hari raya Idul fitri dan Idul Adha. Tapi tahukah kalian kue kastangel merupakan“cookies“atau kue kering yang berasal dari belanda. Arti dari kata Kastangel sendiri yakni “Kaas” artinya “Keju” dan “Stengels” artinya “batang”. Saat masa penjajahan Belanda kue ini diperkenalkan di Indonesia.

 

  1. Kue Putri Salju

Kue yang berbentuk bulan sabit berwarna putih dengan cita rasa manis” Ya” Kue putri salju namanya. Kue yang terbuat dari adonan tepung, margarin, telur, gula halus, dan bahan lainnya ini sangat mudah kita temui di hari Lebaran. Bahkan karena mudahnya, ketika bertamu untuk bersilahturahmi ke rumah tetangga atau kerabat pun kita menjumpai kue putri saju.

 

  1. Kue Nastar

Kue nastar, kue berbentuk bulat dengan warna kuning keemasan mengkilap di permukaan atasnya. Berisi selai nanas yang manis dan gurih dan terkadang ada hiasan cengkeh diatasnya. Terbuat dari adonan tepung dan margarin dengan teknik spesial saat pembuatannya, membuat kue ini saat dimakan begitu gurih, manis, dan lembut di mulut. Bahkan bagi yang belum pernah membuat kue nastar dan tak tahu tips pembuatannya akan mendapatkan kue Nastar yang keras, mudah pecah adonannya, dan gosong selainya.

 

  1. Kue Kacang

Kue kacang juga merupakan kue andalan para Ibu di seluruh Indonesia karena pembuatanya yang cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan baku kue.

 

  1. Kue Lidah Kucing

Kue yang renyah, enak dan gurih. Kue yang terbuat dari Tepung terigu, putih telur, dan gula halus ini merupakan salah satu kue yang mainstream yang ada saat Lebaran di Indonesia. Kue berbentuk pipih dan lonjong ini memang menjadi salah satu kue yang gak pernah ketinggalan unuk disajikan di ruang tamu saat Hari raya Idul fitri.

 

 

 

  1. Kue Sagu Keju

Bentuknya bulat seperti bunga bisa dikatakan menjadi salah satu kue yang selalu ada di toples meja tamu saat hari Lebaran.Teksturnya lembut di mulut, renyah, dan citarasa nya yang manis menjadi ciri khas kue yang satu ini. Kue ini menjadi salah satu kue yang paling banyak di beli di toko kue karena peminat nya yang cukup banyak

Nah itulah daftar Kue-kue yang selalu ada disaat hari Lebaran seperti ini. Kue-kue tersebut begitu mainstream untuk dijumpai dimanapun dan dirumah manapun saat kita bersilahturahmi saat Lebaran. Pokoknya wajib ada di toples meja tamu saat lebaran ini ya teman- teman. Hehe

Selamat menikmati libur lebaran dan berkumpul bersama keluarga ya teman teman”

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.