Masih”dalam euforia lebaran, istilah silaturahmi telah melekat di benak para muslim khususnya. Sekalipun jauh di sana, tidak menyurutkan niatan untuk menyambung silaturahim dengan sanak keluarga. Sebenarnya apa sih yang kita peroleh dengan berkunjung ke rumah saudara ketika lebaran” Disamping mengharap angpau dari saudara, berikut ini beberapa manfaat silaturahim terlebih di bulan yang fitri.

  • Orang yang dikunjungi BahagiaHal ini memang sesuai dengan sabda rosullullah SAW yaitu “amal yang paling utama adalah membuat orang berbahagia.”. Sabda rosul ini memberikan inspirasi bagi sebagian besar orang. Sehingga siapapun yang bersilaturahim saat Hari Raya Idul Fitri maka secara tidak langsung telah memberikan kebahagiaan kepada banyak orang.

    Meningkatkan Rasa kebersamaan dan kekeluargaan dan mempererat tali persaudaraan adalah hal yang paling dapat untuk memupuk rasa cinta. Sehingga dengan bersilaturahim dan rasa cinta terhadap keluarga akan sangat besar.

 

  • Menjauhkan Diri dari SetanBanyak orang yang tidak menyadari bahwa setan itu akan muncul dengan berbagai cara. Seperti halnya ketika tidak mau bersilaturahmi ketika hari raya idul fitri. Setan akan terus menggoda manusia yang tidak sadar dengan manfaat silaturahmi itu sendiri. Sehingga bersilaturahmi di hari raya idul fitri adalah cara yang tepat untuk menjauhkan diri dari Setan.
  • Memperpanjang usia 

    Ini adalah salah satu hal yang telah diketahui oleh banyak orang. Saat bersilaturahmi kepada kerabat, banyak hal baru dan pengalaman baru yang kita peroleh, maka hidup akan jauh lebih baik. Hal inilah menjadi tukar dan menukar pengalaman, sehingga untuk memperpanjang usia dengan cara bersilaturahmi adalah hal yang paling baik.

 

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.