Dunia menulis buku memang sudah berkembang sejak lama dan menghasilkan penulis hebat dunia yang sudah menancapkan namanya bahkan hingga ke berbagai penjuru dunia. Ada beberapa nama terkenal di dunia yang karyanya juga sangat mendunia. Sehingga dengan mengenal mereka Anda juga bisa berkaca bahwa berkarya akan membuat nama Anda abadi bahkan hingga setelah tiada berikut dengan karyanya yang abadi.

William Faulkher

Penulis dengan nama lengkap Willian Cuthbert Faulkher ini berasal dari Amerika dan sudah menulis banyak karya dalam bentuk cerita pendek, novel, skenario, dan novel. William adalah salah satu penulis hebat dunia yang pernah meraik Nobel dari Oxford, Mississippi. Ada beberapa karya dari William yang terkenal adalah Saat Aku Beroperasi, Absalom, Absalom!, dan A Rose Untuk Emily. Penulis hebat ini lahir pada tanggal 25 September 1897 dan meninggal pada tahun 6 Juli 1962.

Oscar Wilde

Penulis dan penyair asal Irlandia ini lahir pada 16 Oktober 1854. Ada beberapa karyanya yang paling terkenal yaitu Importance of Being Earnest dan Picture of Dorian Grey. Dalam prosesnya menghasilkan karya tentu tidaklah mudah, ada berbagai tantangan yang harus dilaluinya. Selama berkarya dia didampingi oleh istrinya yaitu Constance Lloyd.

Ernest Hemingway

Jurnalis dan penulis Ernest Hemingway adalah salah penulis hebat dunia yang juga banyak memberikan kontribusi hidupnya pada perang yang terjadi di beberapa daerah. Ernest mampu memberikan pengaruh kuat terhadap dunia fiksi pada abad ke 20 dan memenangkan hadiah Nobel untuk sastra pada tahun 1954. Dia telah berhasil menerbitkan tujuh novel, dua karya nonfiksi, dan enam cerita pendek dalam kariernya sebagai penulis.

Fyodor Dostoevsky

Fyodor adalah penulis yang banyak membahas tentang psikologi manusia, masyarakat politik dan sosial bermasalah di Rusia sebagai tempat lahirnya. Dia biasa menulis cerita pendek, novel, dan esai sebagai karya sepanjang kariernya. Ada beberapa karya yang paling banyak diminati yaitu Kejahatan dan Hukuman, Demons, Catatan dari Bawah Tanah, dan The Brothers Karamazov. Karyanya begitu mendunia dan mencuri perhatian banyak orang dengan gayanya yang feminis.

Suwarsih Djojopuspito

Penulis Indonesia juga ada yang namanya begitu besar dalam dunia sastra. Suwarsih Djojopuspito adalah wanita luar biasa yang membuat karya tulisannya dalam tiga bahasa yaitu Belanda, Sunda, dan Indonesia. Dia pernah mengalami masa penjajahan yang ada di Indonesia sehingga karyanya juga banyak yang terinspirasi dari berbagai kejadian yang ada di sekitarnya. Selama karier menulisnya, Suwarsih sudah menghasilkan sembilan buku yang bahkan terbit hingga ke negeri Belanda. Salah satu karya terbaik dan paling terkenal dari Suwarsih adalah Manusia Bebas.

N.H Dini

Mungkin nama ini sudah tidak asing lagi di telinga apalagi untuk Anda yang memang menyukai dunia sastra. N.H Dini adalah penulis feminis yang sepanjang kariernya sudah menulis puluhan judul buku. Beberapa karyanya bahkan sudah diterjemahkan ke bahasa asing. Beberapa karya terbaik dari N.H Dini adalah Pada Sebuah Kapal, Pertemuan Dua Hati, Namaku Hiroko, dan La Barka. Salah satu penghargaan yang pernah diterima oleh N.H Dini adalah SEA Write Award bidang sastra.

Penulis hebat tidak hanya berasal dari luar tetapi banyak juga penulis Indonesia yang memiliki karya besar yang menarik perhatian dunia. Sehingga menulis memang menjadi salah satu langkah yang dapat membuat nama dan karya Anda abadi sebagai penulis hebat dunia.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.