Sumber: zetizens.com

Banyak orang menyepakati bahwa menjaga kesehatan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, memakan aneka makanan sehat, meminum vitamin penambah gizi, melakukan olahraga teratur, dan berbagai pola hidup sehat lainnya banyak digaungkan serta dilakukan oleh banyak orang. Tujuannya tidak lain agar tubuh senantiasa berada dalam keadaan sehat.

Namun, semua itu belum lengkap bila kamu juga tidak membekali dirimu dengan wawasan tentang kesehatan. Cara mudahnya bisa dengan membaca buku-buku berikut!

 

Hospital Memoir: Menjelajahi Sudut antara Hidup dan Mati

Buku karya dr. Nanik ini berisikan informasi dasar mengenai rumah sakit yang patut kamu ketahui seandainya sewaktu-waktu kamu perlu untuk berobat ke rumah sakit. Dituliskan layaknya novel dengan dua tokoh utama Yoan dan dr. Kanca yang akan menemanimu berkeliling rumah sakit dibumbui dengan romansa yang renyah dan ringan untuk dibaca. Melalui buku ini kamu tidak hanya merasa terhibur, tetapi juga memperoleh banyak informasi baru yang pastinya sangat berguna.

Sumber: Dokumen Litera Mediatama

Tentang Tubuhmu #serisayangidirimu

Buku karya dr. Gia Pratama ini berisi informasi mengenai seluk-beluk tubuh kita sehingga kita dapat merawat, menjaga, dan menyayangi tubuh kita ini. Berisikan pula pengenalan mendasar pada anatomi dan fisiologi tubuh sehingga kita dapat memahami tubuh kita jauh lebih baik lagi. Dokter Gia juga sempat menulis beberapa novel dan termasuk dalam salah satu dokter yang aktif di media sosial. Ya, menulis memang untuk siapa saja dengan profesi apa saja. Jika sibuk, kamu bisa menghubungi jasa ghostwriter di sekitarmu sehingga karyamu tetap terwujud.

Sumber: aisaidluv.wordpress.com

Radar Juang: Asam Manis Perjalanan 5 Dokter Muda

Buku bergaya novel karya dr. Igun Winarno ini bercerita tentang kisah lima dokter muda dalam menempuh langkah awalnya menjadi bagian dari tenaga medis. Buku ini cocok kamu baca di sela-sela waktu senggangmu. Dengan membaca buku ini, tidak hanya hiburan, tetapi kamu juga akan memperoleh banyak ilmu tentang dunia medis yang mungkin selama ini awam bagimu. Melalui karya ini, dr. Igun juga telah membuktikan bahwa menjadi dokter bukan halangan untuk menulis, bahkan menulis novel yang mungkin tampak jauh dari dunia seorang dokter di rumah sakit.

Sumber: Dokumen Litera Mediatama

Merawat Luka Batin

Buku karya dr. Jiemi Ardian berisikan informasi mengenai kesehatan jiwa, isu yang kini makin banyak diperbincangkan. Ya, sehat itu jiwa dan raga. Tidak hanya raga atau tubuh kita saja yang harus kita perhatikan dan kita jaga, tetapi jiwa atau mental kita pun juga. Melalui buku ini, kita akan bisa memahami mengenai proses berpikir manusia, baik saat keadaan positif maupun sedang terpuruk. Buku ini membuat kita lebih paham mengenai depresi dan kesehatan mental secara umum.

Sumber: bintangmahayana.com

Mereka Harus Tahu: Berdamai dengan Pikiran, Berjuang Mengatasi Gangguan Jiwa

Seperti buku sebelumnya, buku karya dr. Soesmeyka ini juga membagikan informasi seputar kesehatan mental. Namun, poin yang diambil oleh dr. Soesmeyka adalah tentang para ODGJ. Buku ini mengajak kita semua untuk bisa menyelami perasaan seorang ODGJ. Bagaimana seorang ODGJ seharusnya dirangkul, bukan dirundung. Buku ini juga tidak hanya berisikan teori, melainkan juga memuat beberapa kisah dari para ODGJ.

Sumber: Dokumen Litera Mediatama

Kehamilan Terencana untuk 9 Bulan Antigalau

Nah, kalau buku kesehatan karya dr. Tritia satu ini cocok untuk para kaum wanita. Buku ini berisi tentang berbagai permasalahan yang dapat terjadi selama kehamilan yang dikemas dalam bentuk cerita para bumil yang kerap terjadi di luar sana. Tidak hanya itu, dalam buku ini, dr. Tritia juga memberikan solusi penyelesaian masalah yang dapat dilakukan para bumil saat mengalami permasalahan dalam kehamilannya. Buku ini cocok untuk para wanita sehingga mampu menjalani kehamilan antigalau.

Sumber: Dokumen Litera Mediatama

 

Itulah enam buku kesehatan yang bisa kamu baca di sela-sela waktu luangmu. Nah, bila kamu memiliki ilmu tentang kesehatan yang berguna bagi banyak orang, tulislah, tuangkan ilmu tersebut ke dalam naskah. Langkah selanjutnya, terbitkan naskahmu di penerbit, seperti penerbit buku Malang. Bagikan dan sebarluaskanlah ilmu dalam bukumu itu. Bukankah ilmu yang bermanfaat adalah yang dibagikan kepada sesama.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping