Kegiatan membaca sudah dikenalkan sejak kecil dan hingga kini masuk menjadi sebuah kebutuhan. Kebutuhan membaca diartikan oleh sebagian orang sebagai sarana menambah pengetahuan ataupun sarana hiburan. Masing-masing orang memiliki selera bacaan yang berbeda.

Nah, pertanyaannya apakah kamu sudah pernah membaca buku filsafat?

Bagi para pekerja di jasa menulis buku tentunya sudah tidak asing ya dengan buku ini. Kalau kamu belum pernah membacanya sama sekali, berarti kamu harus mencobanya. Kenapa? Ini dia alasannya!

Mengasah cara berpikir

Ilmu filsafat dasarnya adalah pertanyaan. Pembahasan dalam buku filsafat akan mengulik hal tertentu dengan berbagai pertanyaan. Mengapa demikian? Karena ilmu filsafat identik dengan sebuah pembenaran yang sesuai akal. Secara tidak langsung buku-buku bacaan filsafat mengajak pembacanya untuk berpikir secara mendalam hingga membuktikan apa yang dicari, tetapi tidak berlaku mutlak.

Memiliki pengetahuan lebih luas

Dengan membaca buku filsafat tentu kamu akan bertemu pemikiran para filsuf terdahulu. Pemikiran para filsuf inilah sumber pengetahuan baru bagi para pembaca. Deretan kalimat yang berisi pemikiran itu bisa kamu pahami dan amati. Kombinasikan dengan ilmu yang sudah kamu ketahui sebelumnya.

Mengembangkan kemampuan berbicara

Filsafat lebih banyak menggunakan logika. Dari sini kamu bisa belajar mengefektifkan sebuah ide yang ada di kepala. Eits, tidak hanya itu! Kamu juga bisa belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik melalui pertanyaan-pertanyaan yang ingin kamu ketahui. Kemampuan berbicara itu sangat penting, loh. Dari berbicara kamu bisa menyelesaikan sebuah masalah ataupun menyampaikan argumen.

Membantu mengenali diri

Saat ini buku-buku filsafat dikemas dengan berbagai topik yang menarik. Bahkan, ada yang dibahas dengan hal-hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Buku-buku ini akan membantumu untuk lebih mengerti sekitarmu, terlebih diri sendiri karena di dalam ilmu filsafat kamu diajarkan untuk bisa bergulat dan memilah pertanyaan mendasar atas pikiranmu sendiri.

 

Oke, itu tadi alasan kenapa kamu harus membaca buku filsafat, setidaknya sekali seumur hidup. Yuk, coba membaca nuku filsafat, siapa tahu ketagihan. Kalau udah merasakan manfaatnya, kamu bisa loh mengembangkan ilmu itu untuk bukumu sendiri.

Wawasan baru yang kamu ketahui tentunya akan lebih bermanfaat lagi apabila dituangkan dalam sebuah buku dan dibaca banyak orang. Proses menulis untuk bisa menghasilkan sebuah buku memang tidak instan, tetapi kalau sudah selesai menulisnya kamu bisa langsung menerbitkan buku itu. Kamu juga bisa langsung kerja sama dengan penerbit buku yang ada di kotamu loh, search aja Penerbit Buku Malang, Penerbit Buku Makassar, dll.

Selamat mencoba!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.