Buku telah lama menjadi sarana hiburan yang hingga saat ini masih banyak peminatnya. Melalui buku, seseorang bisa memasuki dunia baru yang unik dan bahkan jarang mereka temui hingga ada yang bisa mengubah kehidupan seseorang, contohnya saja buku-buku sastra. Berikut ini, ada buku-buku sastra berupa prosa, puisi, dan dongeng yang telah memengaruhi banyak orang, baik dari zaman dahulu hingga sekarang.

Apa saja buku-buku itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

The Complete Works of William Shakespeare

Siapa yang belum tahu nama William Shakespeare? Hampir di seluruh penjuru dunia, nama ini sudah banyak dikenal, terutama para penulis dan penikmat buku. Ya, dia adalah seorang penulis besar yang sekaligus menjadi penulis drama terbesar sepanjang sejarah. Buku yang ditulisnya ini adalah kumpulan lengkap karya-karyanya yang telah diterjemahkan ke dalam setiap bahasa utama. Banyak karakter dan cerita yang sukses merebut hati pembaca lintas generasi selama ratusan tahun. Tak hanya itu, buku yang hingga kini masih bisa dinikmati di seluruh dunia ini juga turut andil dalam pembentukan budaya modern.

Sumber: books2door.com

 

The Iliad and The Odyssey

 

Sumber: barnesandnoble.com

 

The Iliad and The Odyssey adalah salah satu karya klasik yang berisi dua puisi epik Yunani Kuno. Sejatinya, buku ini adalah kumpulan sajak yang kini sudah diubah ke dalam bentuk cerita yang lebih mudah dibaca. Ditulis oleh Homer, buku tersebut sangat berpengaruh dalam bidang seni, pemikiran, dan musik dalam peradaban barat. Selain itu, buku ini berkisah tentang sejarah peperangan Troy dan Yunani yang berlangsung selama 10 tahun.

 

The Canterbury Tales

Karya ini adalah salah satu karya terbesar sastra abad pertengahan yang ditulis oleh Geoffrey Chaucer sekitar tahun 1393—1400. Dalam karya ini terdapat cerita dari 29 orang yang termasuk dalam satu kelompok, di mana mereka akan berziarah ke kuil Saint Thomas Becket di Canterbury Katedral. Kebosanan yang mereka rasakan selama perjalanan membuat mereka menceritakan kisah-kisah secara bergantian. Sebanyak 29 orang tersebut berasal dari macam-macam profesi, seperti biksu, kesatria, dokter, pedagang, siswa, dan lain-lain. Wah, ternyata ide menulis bisa dari cerita kisah dari orang banyak, ya?

 

Sumber: goodreads.com

 

Itulah tiga dari banyak karya literasi di dunia yang bisa memengaruhi kehidupan banyak orang, baik itu orang-orang di masa tersebut hingga masa sekarang. Tentu kamu juga bisa menciptakan buku sendiri seperti para penulis di atas, siapa tahu nanti akan membawa banyak pengaruh untuk kehidupan orang lain. Kalau sudah ada draft naskahnya, segera kirimkan saja ke penerbit terdekat, penerbit buku Malang, penerbit buku Surabaya, penerbit buku Jogjakarta, atau penerbit lainnya.

Tenang, saat ini banyak dari para penerbit yang juga menyediakan jasa ghostwriter untuk kamu yang merasa kesulitan menulis dan tidak memiliki waktu menulis sendiri. Yap, mereka akan membantu menuliskan kisah-kisah dari idemu untuk dijadikan buku.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.