Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kemudian tidak bisa berkarya, banyak ibu rumah tangga menulis yang juga sukses dengan bukunya. Tentunya Anda juga bisa melakukan hal yang sama untuk memiliki karya tulisan membanggakan. Tentu ada trik yang bisa Anda lakukan untuk bisa mencapai impian tersebut.

Tentu semua berangkat dari kedisiplinan dan komitmen Anda dalam melakukan hal ini. Jadi jangan menyerah meskipun ada berbagai tantangan yang harus dihadapi untuk bisa menghasilkan karya buku. Setelah perjuangan itu pastinya Anda akan mendapatkan sesuatu yang membahagiakan dengan terbitnya karya buku tersebut dan dipublikasikan untuk memberikan manfaat banyak orang.

Melakukan Manajemen Hati dengan Baik

Dengan banyaknya pekerjaan rumah tangga yang harus dilakukan memang terkadang Anda akan merasa mood tiba-tiba menghilang atau merasa lelah. Jadi melakukan manajemen hati ini sangat penting untuk menjaga mood tetap dalam kondisi yang baik. Menenangkan pikiran untuk mulai menulis dengan bahagia, ini adalah hal pertama yang perlu untuk Anda kuasai dengan baik.

Memiliki Motivasi yang Kuat

Anda harus menentukan impian sejak awal, misalnya Anda sudah menentukan bahwa tulisan tersebut harus terbit dan dipublikasikan. Maka jadikan impian tersebut sebagai modal untuk mendorong semangat Anda saat mulai menulis. Jadi nantinya ketika rasa malas mulai datang, Anda sudah memiliki pelecut yang kuat dan siap membangunkan Anda dari rasa malas tersebut. Sehingga impian menjadi ibu rumah tangga menulis dan berkarya akan dapat terwujud dengan baik.

Tetap Mengusahakan Membaca

Meskipun Anda memiliki banyak kesibukan di rumah, tetapi membaca adalah salah satu modal dasar untuk menulis dengan baik. Maka di sela-sela waktu Anda sempatkan untuk tetap membaca dan menambah pengetahuan Anda tentang apa pun. Dengan berkembangnya dunia teknologi saat ini maka Anda tidak perlu bingung untuk mencari dan membeli buku, tetapi bisa memanfaatkan gadget untuk mencari segala informasi yang dibutuhkan, sehingga Anda juga akan mendapatkan ide baru untuk menulis.

Menulis dari Pengalaman

Setiap orang tentu memiliki keresahannya masing-masing, begitu pun ibu rumah tangga. Maka Anda bisa menulis sesuatu dari keresahan yang Anda rasakan atau pengalaman selama ini menjadi ibu rumah tangga atau pengalaman yang lain. Jika pengalaman tersebut Anda lihat dari sisi yang berbeda maka juga bisa bermanfaat untuk banyak orang. Jadi ibu rumah tangga menulis memang harus pintar memanfaatkan segala situasi dan tentunya tetap menulis dengan bahagia.

Poin yang paling penting dari semua itu adalah manajemen waktu yang baik. Tentu ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan Anda juga perlu beristirahat. Jadi bagi waktu Anda dengan baik sehingga pekerjaan rumah tidak terbengkalai, tetapi proyek menulis tetap bisa diselesaikan. Maka mimpi Anda jadi ibu rumah tangga menulis dan memiliki karya buku tidak hanya akan jadi sebuah impian.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.