Menjadi Pemimpin yang Hebat

seperti yang kita ketahui, menjadi pemimpin tidaklah mudah. Anda harus membuat keputusan, mengontrol, dan sebagainya, dengan sebaik-baik mungkin. Kalau Anda bimbang, resikonya orang-orang yang di belakang Anda akan terombang-ambing.

Maka dari itu, haruslah dari sekarang Anda mempersiapkan diri, agar bisa menjadi pemimpin yang hebat. Nah, berikut ini, 5 tanda bahwa Anda berpotensi bisa menjadi pemimpin yang hebat.

  • Inspiratif

Pemimpin yang baik dan hebat tak hanya fokus untuk menghebatkan dirinya saja. Ia juga hobi berbagi ilmu, pengalaman, pembelajaran, dan skill, kepada orang-orang di sekitarnya. Itu sebabnya, orang-orang di sekitarnya kerap menghargainya, dan juga menjadikannya harapan untuk meminta bantuan pertolongan.

  • Konsisten

Setiap orang punya keinginan dan kebutuhan, dan punya kesibukan rutin dalam rangka memenuhi keinginan dan kebutuhan tersebut. Sayangnya, banyak orang yang tumbang di tengah jalan. Ntah karena jenuh, tidak mampu, atau perihal lainnya.

Nah, sekiranya Anda punya skill konsisten, beruntunglah Anda. Insya Allah, Anda cocok menjadi pemimpin, agar bisa mengontrol mereka yang kurang lihai berkonsisten.

  • Tegas membuat keputusan

Membuat keputusan, adalah salah satu job desc rutin seorang pemimpin. Jika Anda kerap berpegang teguh pada kebenaran, meski sangat beresiko, demi bersikap objektif, maka otomatis Anda pun akan senantiasa bisa membuat keputusan yang tegas.

  • Disiplin

Kedisiplinan berasal dari pemahaman yang benar akan tujuan Anda, dan cara-cara mencapai tujuan Anda tersebut. Dan tentu, pemahaman yang benar seperti itu, hanya bisa didapat melalui cara berpikir yang baik. Maka dari itu, sekiranya Anda terbiasa berpikir yang baik, tanpa ada libatan emosional, dan tanpa dogma, maka insya Allah, Anda sangat berpotensi menjadi pemimpin yang baik dan hebat.

  • Terbuka (Transparan)

Tidak ada orang yang suka dengan pemimpin yang diktator. Kerap, pemimpin yang baik dan hebat itu, terbuka untuk menerima masukan dari timnya, selama Anda tetap menggigit pondasi ide dan tata-cara dasar dari organisasi Anda.

 

Sumber: http://www.teknikhidup.com/2015/01/tanda-menjadi-pemimpin-baik-hebat.html

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.