Mengapa kita harus tersesat di dunia tidak kita sendiri, ketika kita memiliki begitu banyak tanggung jawab. Tapi cobalah untuk menerima 5 alasan kenapa Anda harus membaca buku fiksi :

 

  1. Fiksi membantu Anda untuk melihat dunia ini lebih jelas.

Fiksi pada dasarnya adalah seni yang dituliskan menggunakan begitu banyak kebohongan dan ketidak pastian.””Tidak ada yang pasti di dunia ini, satu-satunya yang pasti yaitu ketidakpastian itu sendiri”- Donny Dhirgantoro, 5cm.

 

  1. “Fiksi merubah Anda untuk menjadi orang yang lebih baik.

Membaca fiksi membuat kita tau, berbagai macam jenis kepribadian dari setiap tokoh yang dituliskan oleh penulisnya. Kebaikan dari seorang tokoh selalu bisa membawa kita kepada perasaan haru yang sangat dalam.

 

  1. Fiksi memperluas pandangan Anda.

Sebenarnya masih banyak hal yang belum Anda ketahui di dunia ini. Suatu budaya, gaya hidup dan yang lebih gila adalah sebuah kekuatan yang besar dari kata-kata. Fiksi selalu bisa membawa pikiran Anda berpergian jauh entah kemana.

 

  1. Fiksi mengajari begitu banyak hal

Penulis fiksi bukan hanya sekedar pendongeng, mereka telah belajar begitu banyak akan sesuatu sebelum menuliskan dalam buku. Segala bentuk pelajaran yang dihadapi penulis, selalu ia bagikan pada pembacanya.

 

  1. Fiksi membentuk pemikiran Anda

Membaca fiksi selalu merangsang sebuah kreativitas dan imajinasi. Hal ini akan sangat berharga suatu hari. Kita tau berbagai jenis buku fiksi dari luar pun sudah banyak yang masuk di Indonesia. Apa anda tau film Twilight” Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya”Stephenie Meyer. Percaya padaku apa yang akan Anda baca di novelnya lebih indah dari yang di filmkan.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.