Menjadi seorang wanita adalah sebuah karunia yang tidak ternilai harganya. Seorang wanita dilimpahi tugas-tugas mulia seperti hamil, melahirkan, dan menjadi ibu. Namun, tampaknya masih ada stigma masyarakat yang menilai seorang wanita dari kemampuannya menjadi seorang ibu. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi buku untuk para wanita hebat masa kini yang tidak lepas dari kodratnya sebagai wanita, tetapi tetap bisa tampil eksis di masyarakat.

 

Wanita Berkarier Mampukah Menjadi Wanita Salihah?

Ditulis oleh Aliana Najah pada tahun 2020, buku ini diperuntukkan untuk para wanita karier yang ingin tetap membangun jati dirinya sebagai seorang wanita salihah. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, buku ini juga dilengkapi dengan hadis-hadis serta kisah-kisah teladan zaman Rasulullah. Kalau kamu seorang wanita dan ingin mencapai kehidupan yang seimbang antara karier dan kehidupan sebagai seorang muslimah, buku ini wajib kamu baca.

Sumber: Dokumen Litera Mediatama

 

Muslimah yang Diperdebatkan

Buku yang ditulis oleh Kalis Mardiasih pada tahun 2019 ini menyuarakan banyak hal tentang posisi dan hak-hak wanita yang sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Di sini, Kalis mengangkat bagaimana kebebasan berpakaian wanita sangat diatur oleh stigma-stigma yang beredar di kehidupan bermasyarakat, seperti adanya peraturan di Eropa yang melarang pekerjanya mengenakan pakaian yang menunjukkan agama atau ideologi. Hal ini tentu saja yang dimaksud adalah pemakaian hijab. Masih banyak lagi isu-isu wanita yang dipaparkan di buku ini.

Sumber: dimensipers.com

 

Kehamilan Terencana untuk 9 Bulan Antigalau

Buku yang satu ini diperuntukkan untuk para wanita yang sedang hamil atau mempersiapkan kehamilan. Dalam bukunya, dr. Tritia Widiantara, Sp.OG., seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi ini menyajikan kisah-kisah keseharian di poliklinik yang ringan dan asyik untuk diikuti. Buku yang terbit tahun 2021 ini juga membahas bagaimana sikap dokter atau bidan kepada pasien, hal-hal yang perlu diperhatikan selama kehamilan, sampai risiko-risiko yang mungkin terjadi ketika hamil dan melahirkan.

Sumber: Dokumen Litera Mediatama

 

Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan

Membahas tentang pembebasan jati diri wanita dari segala tuntutan sosial dan menjadi pribadi yang utuh, Ester Lianawati menunjukkan keberaniannya dalam menyuarakan sisi feminisnya. Diawali dengan pengertian tentang feminisme dan analisis pendapat ahli sampai pelecehan dan kekerasan yang kerap diterima oleh wanita, buku tebitan tahun 2021 ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin mengerti tentang feminisme.

Sumber: fimela.com

 

Inspiring Housewife

Menjadi seorang ibu rumah tangga memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi saat ini telah terjadi pergeseran makna antara ibu rumah tangga zaman dahulu dengan ibu rumah tangga kekinian. Melalui buku yang terbit tahun 2021 ini, Yunie Sudiro memberikan banyak tips bagaimana menjadi seorang ibu rumah tangga keren dan tidak ketinggalan zaman, serta mantra-mantra ajaib yang membuat pembacanya lebih percaya diri dalam menjadi seorang ibu rumah tangga.

Sumber: Dokumen Litera Mediatama

 

Itu dia beberapa rekomendasi buku tentang perempuan yang cocok untuk kamu baca. Adakah yang menarik perhatianmu? Kamu bisa mendapatkan buku-buku tersebut di toko buku langganan kamu atau penerbit buku Malang.

 

Buku tentang wanita tidak hanya boleh dibaca oleh wanita saja, lho! Siapa pun boleh membaca buku-buku di atas untuk lebih memahami wanita. Selain membaca buku tentang wanita, kamu juga bisa menyuarakan pandanganmu tentang wanita dan membuat bukumu sendiri, lho! Kamu bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga penyuluhan wanita dan mengikuti pelatihan menulis buku seperti Book Writing Camp. Dengan memiliki pandanganmu sendiri terhadap wanita, kamu berkontribusi dalam menyejahterakan dan menyetarakan posisi wanita di kehidupan bermasyarakat.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.