1. Pilih kata dan kalimat sederhana

Jangan buat diri Anda pusing dengan memikirkan kata atau kalimat yang terlalu kompleks atau dibuat-buat. Mulailah menulis dengan kata dan kalimat yang sederhana, karena dengan hal seperti ini maka Anda akan lebih enjoy dan nyaman saat menulis.

  1. Menulislah dengan jujur

Ketika Anda mulai berpikir untuk menulis tentang informasi, maka hal yang harus Anda lakukan adalah menulis dengan memberikan informasi yang jelas dan akurat agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jangan mengada-ada”atau bohong.

  1. Menjadi diri sendiri

Sering kali kita terbuai ketika membaca tulisan orang lain. Bahkan karena begitu bagus tulisannya, maka terkadang kita berpikir untuk bisa menulis seperti halnya tulisan tersebut. Terutama tentang gaya bahasa dan teknik menulisnya yang kita rasa luar biasa.

  1. Terus berlatih menulis

Disiplin menulis setiap hari akan membantu Anda dalam melatih diri sehingga”pada akhirnya menulis menjadi hal yang mudah dan nyaman dilakukan.

  1. Hindari kata-kata yang tidak perlu

Dalam menulis, hendaknya menghindari kata-kata yang dirasa tidak perlu. Banyak orang yang sering berputar-putar dalam menulis. Bertele-tele sering kali akan berdampak buruk bagi pembaca. Mereka merasa bosan dan akhirnya pembaca akan menutup tulisan Anda.

Buatlah tulisan yang benar-benar runtut sehingga tidak membuat bingung dan pusing bagi pembaca.

Tulisan yang bagus akan menjadi lemah hanya karena kata-kata yang tidak berarti. Perhatikan hal itu dan berusaha menulis dengan lugas dan bermakna.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.