Apa kamu adalah salah satu orang yang suka baca komik? Jika iya, apa komik favoritmu?

Berbicara soal komik, pasti kita sama-sama tahu bahwa komik terbaik berasal dari Jepang, atau yang biasa disebut dengan manga. Peminat manga pun sudah banyak hingga tersebar ke penjuru dunia. Gambar-gambar yang menarik membuat manga menjadi terkenal dan diminati banyak penggemarnya. Apalagi jalan ceritanya yang seru juga menjadi daya tarik tersendiri, loh!

Selama berkembangnya zaman, banyak lahir manga-manga yang baru. Hal ini tidak menutup kita untuk mengingat manga-manga era dulu yang hingga kini masih mendapat tempat di hati pembacanya. Apa aja ya manga-manga fenomenal yang masih menjadi primadona di kalangan pembaca, khususnya pembaca Indonesia?

Detective Conan

Sumber: detectiveconan96.fandom.com

Baik dari komik maupun animasinya, Detective Conan begitu melegenda dan populer, loh. Mengusung tema detektif, komik ini bercerita tentang seorang detektif SMA yang bernama Shinichi Kudo. Kisahnya berawal ketika tubuhnya menjadi kecil akibat mencoba menyelesaikan sebuah kasus dari sebuah sindikat rahasia. Dengan tubuh kecilnya itu, ia mulai menyelesaikan banyak kasus menarik. Penasaran dengan ceritanya? Yuk, baca komiknya!

 

Doraemon

Baling-baling bambu! Hayo, siapa nih yang enggak tahu tokoh animasi satu ini? Asal kamu tahu, ternyata animasi Doraemon itu juga adaptasi dari komik/manga juga, loh! Manga karangan Fujiko F. Fujio ini sudah ada sejak 1969 silam. Wah, sudah lama, ya. Bahkan sampai sekarang animasi Doraemon ini masih setia menemani Minggu pagi kita. Petualangan Doraemon bersama Nobita dan kawan-kawan memang seru untuk disimak. Jangan lupa baca komiknya juga, ya!

Sumber: tokopedia.com

Naruto

Tak kalah seru dengan Doraemon, komik Naruto juga laris diburu pembaca. Saking larisnya,  komik ini pun diadaptasi menjadi series animasi. Asal kamu tahu, komik Naruto pertama diterbitkan pada tahun 1999 di Jepang oleh Shueisha. Petualangan seru dari seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius bernama Naruto Uzumaki ini memang patut untuk diikuti. Dijamin seru, deh. Baca aja komiknya!

Sumber: meitachi.blogspot.com

Slam Dunk

Sumber: halcyonrealms.com

Kalau kamu pecinta manga, kamu pasti enggak asing dengan manga satu ini. Ya, manga Slam Dunk adalah salah satu manga terlaris sepanjang masa, loh. Dengan 31 jilidnya, manga ini menjadi semakin populer dari tahun ke tahun. Keseruan cerita dalam manga ini dikarang oleh Takehiko Inouedan yang diterbitkan oleh Shueisha dari tahun 1990 hingga 1996. Seperti komik lain di atas, Slam Dunk juga ada versi animasinya, loh!

One Piece

Sumber: amazon.com

Komik karanga Eiichiro Oda ini mulai dirilis tanggal 22 Juli 1997 dan hingga kini komik One Piece masih populer dan mendapat tempat tersendiri di hati pembacanya. Komik ini berkisah tentang seorang anak kecil yang bernama Monkey D. Luffy yang ingin menjadi bajak laut hebat akibat terinspirasi dari Shanks, idolanya. Alhasil, dia pun pergi mengarungi samudra untuk mencari harta karun legendaris yang dikenal dengan One Piece. Petualangan Luffy ini sangat seru untuk diikuti, loh! Dalam petualangannya itu, Luffy ditemani teman-teman setianya. Harus banget baca komik ini! Dijamin bakal ketawa karena tingkah konyol Luffy dan teman-temannya.

Sailor Moon

Dengan kekuatan Bulan, aku akan menghukummu! Pasti kamu tidak asing kan dengan mantra ini? Komik Sailor Moon pertama kali hadir dalam Majalah Kodansha dari tahun 1991 hingga 1997. Begitu booming, komik ini dibuat versi animasinya, bahkan ada live action-nya juga loh! Komik karangan Naoko Takeuchi ini mengisahkan siswi yang bernama Usagi Tsukino yang bisa berubah menjadi Sailor Moon untuk mencari artefak magis. Dengan bantuan teman-temannya, Usagi bertempur melawan penjahat yang akan mencuri Kristal Perak dan menghancurkan Tata Surya.

Sumber: jowonews.com

Dragon Ball

Petualangan anak kecil bernama Goku untuk menemukan 7 bola ajaib yang disebut Dragon Ball ini sangat menarik dan seru juga untuk diikuti.  Goku pantang menyerah untuk bisa menemukan Dragon Ball yang bisa mengabulkan semua keinginannya. Komik ini adalah karangan dari Akira Toriyama yang hadir dari tahun 1984. Salah satu yang terkenal dari komik Dragon Ball ini adalah awan kinton. Awan ini adalah awan yang digunakan Goku untuk bisa terbang. Penasaran bagaimana cerita dan bentuk awan kinton itu? Baca saja komiknya!

Sumber: simonandschuster.co.uk

 

Bagi kamu yang lahir era 90-an, pasti tidak asing dengan judul-judul komik di atas, kan? Bahkan hingga saat ini, komik-komik di atas masih hits dan bisa kamu dapatkan di toko buku favoritmu. Atau kamu ingin buat komik sendiri? Wah, bisa banget! Kamu bisa membuat draft isinya dulu lalu mencari penerbit untuk menerbitkan komikmu. Saat ini penerbit buku sudah banyak kok di tiap kota, penerbit buku Malang juga ada. Bahkan kini para penerbit sudah menyediakan fasilitas jasa menulis buku, loh. Cocok banget untuk kamu yang ingin menulis, tapi ada kendala waktu.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.