Menjadi penulis tentu saja merupakan impian banyak orang karena dengan menjadi penulis sama dengan mengabadikan nama diri pada dunia. Banyak penulis yang sudah memulai kariernya sejak mereka masih belia. Berikut ini adalah 5 penulis anak yang namanya sudah dikenal dunia sejak mereka anak-anak dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

 

Mattie Stepanek

Menderita penyakit langka ternyata bukan halangan bagi seorang anak bernama Mattie Stepanek untuk terus berbagi melalui tulisan. Lahir pada tahun 1990, Mattie telah menerbitkan 5 buku puisi semasa hidupnya. Namun, sayangnya Mattie harus meninggalkan dunia sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke-14 karena penyakitnya. Sampai saat ini, Mattie dikenang sebagai salah satu penulis, penyair, dan filsuf termuda Amerika yang menginspirasi banyak orang.

Sumber: mattiematters.org

 

Michelle Nkamankeng

Kalau kamu bisa membaca, kamu bisa menulis. Dan saat kamu menulis, kamu bisa mengubah dunia.” Kata-kata emas ini disampaikan oleh Michelle Nkamankeng, seorang penulis anak berusia 7 tahun asal Afrika Selatan. Michelle adalah penulis termuda di Afrika, dan saat ini sedang menulis bukunya yang berjumlah 8 seri. Michelle juga memiliki misi untuk mengubah dunia dengan buku keduanya yang berjudul Little Girl Who Believes in Herself.

Sumber: globalcitizen.org

Sri Izzati

Penulis yang satu ini hadir dari negara kita, Indonesia. Sri Izzati adalah salah satu penulis muda Indonesia yang mulai merintis karier menulisnya sejak usia 5 tahun. Semasa kecilnya, Sri Izzati sudah menulis lebih dari 10 buku serial anak Kecil-Kecil Punya Karya. Ia bahkan dicatat sebagai penulis termuda Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) saat usianya 8 tahun. Saat ini, Sri Izzati masih aktif menulis di berbagai platform.

Sumber: kumparan.com

 

Abhijita Gupta

Gadis yang berasal dari India ini dinobatkan sebagai penulis termuda oleh International of Book Records setelah menerbitkan bukunya di usia 7 tahun. Tak hanya itu, Gupta juga dianugerahi gelar ‘Grandmaster of Writing’ oleh Asia Book of Records karena kemahirannya menulis puisi dan prosa. Bakat ini ternyata diturunkan oleh sang kakek, Maithilisharan Gupt, yang merupakan salah satu penyair ternama di India. Buku yang diterbitkan oleh Gupta berjudul Happiness Around, sebuah antologi cerpen dan puisi ciptaannya, dengan target pembacanya adalah anak-anak.

Sumber: indiatoday.in

 

Bella J. Dark

Bella J. Dark adalah seorang gadis berkebangsaan Inggris yang berhasil memublikasikan bukunya di usia 5 tahun. Bukunya yang berjudul The Lost Cat menceritakan tentang petualangan seekor kucing dengan pesan moral untuk pembacanya. Selain menulis ceritanya, Bella juga menggambar sendiri ilustrasi-ilustrasi yang ada di bukunya. Dengan bahasa dan gambar-gambar khas anak-anak, buku ini sangat cocok dibaca oleh anak-anak seusianya. Saat ini, Bella akan dinobatkan sebagai penulis termuda di dunia oleh Guinness World Records apabila bukunya terjual sebanyak 1000 eksemplar.

Sumber: dailymail.co.uk

 

Nah, itu dia beberapa penulis anak yang karyanya sudah dikenal oleh dunia. Apakah kamu pernah membaca salah satunya? Atau kamu juga ingin menjadi penulis sukses seperti mereka? Kamu bisa mendaftarkan diri kamu ke berbagai pelatihan menulis, seperti Book Writing Camp maupun pelatihan-pelatihan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh anak-anak berbakat di atas, menulis bisa menjadi suatu warisan hidup yang bisa ditunjukkan kepada orang lain di masa depan. Kamu bisa mulai membuat bukumu sendiri dengan menuliskan apa yang ada di benakmu atau melalui jasa menulis buku Malang dan jasa menulis buku lainnya. Bagaimana, apa kamu siap menjadi penulis yang mendunia?

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.