Manfaat Menonton Anime

Anime adalah animasi dari Jepang, digambar dengan tangan maupun dengan teknologi komputer. Kata anime sendiri merupakan singkatan dari animation dalam bahasa Inggris, merujuk pada semua jenis animasi. Beberapa manfaat menonton anime antara lain sebagai berikut.

  1. Bahan Hiburan

Masing-masing orang memiliki cara tersendiri dalam mencari hiburan, salah satunya menonton anime. Anime dapat mengisi waktu istirahat yang sering membuat penggemarnya tertawa.

  1. Beberapa Tokoh Menjadi Inspirasi

Tidak jarang tokoh-tokoh anime memiliki watak maupun kepribadian yang patut dicontoh. Misalnya teguh berusaha tanpa putus asa dan berkepribadian ramah dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dapat menjadi inspirasi atau ide bagi penggemar anime yang suka menggambar.

  1. Memberikan Pesan Moral

Selain untuk menghibur, cerita-cerita di anime juga menyimpan pesan moral. Terutama anime dengan cerita kehidupan sehari-hari yang agak berat. Pesan moral ini dapat digunakan sebagai pembelajaran.

  1. Mengajari Indahnya Perbedaan

Tokoh-tokoh dalam anime kesemuanya berbeda baik dari segi sifat, pembawaan, tingkah laku, cara mengambil keputusan, bahkan impian. Perbedaan tersebut akan menjadi indah jika saling menghargai satu sama lain.

  1. Menambah Wawasan

Cerita dalam anime tidak melulu tentang anak sekolahan atau kepahlawanan. Banyak cerita yang diambil dari kisah nyata maupun mengambil referensi dari kejadian yang terjadi di dunia nyata. Jika pandai memilah-milah anime untuk ditonton maka wawasan akan berteambah dengan cara menyenangkan.

  1. Sedikit Belajar Bahasa Jepang

Menonton anime selain sebagai bahan hiburan, juga memberi pengetahuan tentang bahasa Jepang. Misalnya beberapa kata sederhana yang sering diucapkan oleh tokoh anime. Lambat laun akan teringat walaupun sedikit yang diketahui dan ejaannya belum tentu benar.

 

 

Oleh: Nike Virginia

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.