Sumber: bp-guide.id

 

Ada yang menyebutkan bahwa penulis adalah ujung tombak peradaban manusia. Memang, bila dipikirkan, dari para penulislah lahir ratusan hingga ribuan buku yang disebut-sebut sebagai jendela dunia. Sebagai alat bagi kita untuk bisa memahami seisi dunia, tanpa perlu berkeliling dunia terlebih dahulu. Dari beragam genre buku karya para penulis hebat yang diterbitkan oleh para penerbit buku, termasuk penerbit buku Malang, tentu ada buku-buku yang mampu menjadi best seller hingga beberapa waktu. Bahkan, tetap disukai dan diminati banyak orang meski sang penulis telah tiada. Lalu, siapa saja penulis-penulis hebat yang karyanya tetap mendunia hingga saat ini? Simak di bawah ini, ya!

 

William Shakespeare

Sumber: wikipedia.org

Penulis pertama ada William Shakespeare, seorang penyair Inggris yang lahir pada tanggal 26 April 1564 dan meninggal pada 23 April 1616. Shakespeare disebut-sebut sebagai penyair Inggris terbaik, bahkan kerap dijuluki sebagai Penyair Nasional Inggris. Sepanjang hidupnya, diperkirakan ia telah menulis 39 drama, 154 soneta, 2 sajak naratif, dan berbagai karya lainnya. Karya-karyanya yang masih mendunia hingga saat ini di antaranya adalah Romeo and Juliet, Othello, Hamlet, King Lear, dan Macbeth

 

Charles Dickens

Sumber: medcom.id

Penulis kedua ada Charles John Huffan Dickens yang lahir pada 7 Februari 1812. Ia adalah seorang penulis dan kritikus sosial besar asal Inggris. Namanya mulai terkenal pada tahun 1836 melalui karyanya yang berjudul The Pickwick Papers. Selain karya tersebut, karyanya yang juga masih diminati banyak orang hingga saat ini adalah Oliver Twist, A Christmas Carol, David Cooperfield, Bleak House, dan Hard Times. Banyak dari buku-buku Charles Dickens yang juga diadaptasi ke layar lebar.

 

Ernest Hemingway

Sumber: thoughtco.com

Penulis ketiga ada Ernest Hemingway. Ia lahir pada 21 Juli 1899 dan merupakan seorang penulis serta jurnalis asal Amerika Serikat. Ernest Hemingway memiliki pengaruh kuat pada kisah fiksi, terutama pada abad ke-20. Ia bahkan pernah memenangkan hadiah Nobel dalam Sastra pada tahun 1954. Semasa hidupnya ia telah menerbitkan sekitar 7 novel, 6 cerita pendek, dan 2 karya nonfiksi, karyanya yang terkenal hingga saat ini adalah The Sun Also Rises, A Farewell to Arms, The Old Man and The Seadan For Whom the Bell Tolls. Ernest Hemingway meninggal pada 2 Juli 1961.

 

Oscar Wilde

Sumber: iphincow.com

Penulis keempat ada Oscar Fingal O’Flahertie yang dilahirkan di Dublin, Irlandia, pada 16 Oktober 1854. Ia adalah seorang novelis, dramawan, penyair, dan cerpenis ternama Irlandia. Oscal Wilde dikenal dengan selera humornya yang cerdas dan merupakan salah satu penulis drama paling sukses pada akhir era Victoria di London. Karyanya yang terkenal hingga saat ini adalah The Importance of Being Earnest dan Picture of Dorian Grey

 

Pramoedya Ananta Toer

Sumber: goodnewsfromindonesia.id

Penulis kelima, adalah seorang penulis asal Indonesia, yakni Pramoedya Ananta Toer. Pramoedya lahir pada tanggal 6 Februari 1925 dan meninggal pada 30 April 2006. Pramoedya dikenal sebagai penulis berbakat, berani, dan paling produktif dalam sejarah sastra Indonesia. Karyanya yang paling terkenal hingga saat ini adalah Tetralogi Buru yang ditulisnya semasa ia berada di dalam penjara. Selain karya tersebut, setidaknya lebih dari 50 buku telah ia tulis dan diterjemahkan ke dalam lebih dari 41 bahasa asing. 

 

Itulah lima penulis zaman dahulu yang karyanya masih mendunia hingga saat ini. Tak perlu bertindak besar tuk mampu dikenang sepanjang masa, cukup torehkan karyamu dalam tulisan yang akan menjadi bagian dari warisan budaya bagi anak cucumu nanti. 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menjadi penulis? Bila bingung memulai atau tak punya waktu untuk menulis, kamu juga bisa meminta bantuan dari jasa ghoswriter kepercayaanmu, lho. Dengan demikian, impian menuangkan isi pikiranmu dalam sebuah karya hebat pun tetap dapat terwujud.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.