Sumber: duniadosen.com

Bagi kamu yang hobi menulis, tempat dan suasana nyaman pasti sangat kamu butuhkan untuk menghasilkan ide-ide berlian, bukan? Seratus persen jawabannya pasti IYA. Bagaimana mungkin kamu bisa berkonsentrasi dan menghasilkan tulisan yang bagus jika tempat menulismu saja enggak membuat kamu merasa nyaman. Yang ada bisa jadi ide kamu mampet di tengah jalan! Hmm.

Jangan khawatir, berikut ada rekomendasi beberapa tempat asyik yang sangat cocok untuk kamu jadikan tempat menulis. Simak, yuk!

 

Kafe

Sumber: surakartadaily.com

Bagi kamu yang suka pergi nongkrong di kafe, tahu enggak kalau kafe adalah tempat yang asyik untuk kamu bisa menulis? Fasilitas wifi yang tersedia bisa kamu manfaatkan untuk berselancar mencari ide di “Mbah Google”.

Bahkan, terkadang ada kafe yang menyediakan working space bagi pengunjungnya. Biasanya, working space didesain dengan ruang dan interior yang menarik untuk memanjakan matamu ketika jenuh menulis.

Kalau kamu pecinta kopi, kafe yang bernuansa coffee shop menjadi pilihan tempat yang bisa kamu pertimbangkan! Aroma kopi yang menguar akan memanjakan penciumanmu. Sembari menulis kamu pun bisa menikmati kopi yang kamu pesan.

 

Ruang Belajar/Kerja Pribadi

Sumber: fabelio.com

Sudah pernah mencoba membuat ruang khusus di dalam rumah untuk kamu jadikan tempat, menulis, belajar, atau bekerja? Kalau belum, kamu wajib mencobanya! Memiliki ruang belajar sendiri di dalam rumah sangat cocok untuk kamu yang tidak suka keluar rumah untuk mencari ide tulisan. Apalagi untuk kamu yang punya kepribadian introvert, cocok banget nih.

Taman Kota

Sumber: emiliegarden.com

Taman kota sangat cocok untuk kamu jadikan tempat menulis saat kamu sudah bosan menulis di dalam sebuah ruangan. Menulis sembari melihat pepohonan dan aneka jenis tanaman yang hijau nan rindang, ditambah embusan angin yang sejuk bisa membuat ide-ide kamu bermunculan, lho!

Taman kota juga menyediakan beberapa fasilitas yang kamu butuhkan, kok! Seperti kursi untuk menulis, toilet, dll. Akan tetapi, pastikan taman kota yang akan kamu datangi bersih dan terawat, ya!

Rumah Teman

Sumber: tripadvisor.co.id

Kalau kamu adalah tipe orang yang suka menulis sambil bercengkerama dengan orang lain, berkunjung ke rumah teman adalah pilihan yang pas. Apalagi kalau kamu sedang bosan di rumah dan malas pergi ke tempat umum, berkunjung ke rumah teman bisa kamu jadikan pilihan, loh!

Selain dapat suasana baru untuk menulis, kamu juga dapat teman ngobrol yang bisa saja memberikan inspirasi untuk tulisanmu. Eits, kamu juga bisa lebih hemat karena tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli camilan, loh! Hehehe.

Alam Terbuka

Sumber: unsplash.com

Sudah pernah mencoba menulis di alam terbuka, seperti di tepian sungai, gunung, atau hutan? Membayangkannya saja sudah memberi suasana yang berbeda dan antimainstream. Alam-alam terbuka semacam ini sangat cocok untuk kamu si pecinta alam. Selain memanjakan mata dengan keindahan alam, kamu juga bisa produktif menghasilkan tulisan.

Selamat mencoba!

 

Nah, itulah rekomendasi beberapa tempat asyik yang cocok untuk kamu jadikan tempat menulis. Sudah terpikirkan mau pergi ke tempat yang mana? Tempat mana pun yang kamu pilih, semoga tetap membuatmu semakin produktif menulis, ya!

Semakin kamu produktif menulis, semakin besar peluang kamu untuk bisa menerbitkan sebuah buku, lho! Kamu bisa menjadi penulis buku yang sukses! Kalau kamu berdomisili di Malang misalnya, kamu akan terkenal dengan penulis buku Malang. Kamu juga bisa bekerja sama dengan penerbit buku Malang untuk menerbitkan karya-karyamu!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.