Siapa yang suka membaca buku? Baik itu buku fisik maupun e-book dengan berbagai genre, atau e-course kepenulisan. Apa hal pertama yang kamu lihat ketika akan membeli maupun membaca buku? Ya, judul.

Judul buku adalah salah satu poin terpenting yang pertama kali dilihat pembaca ketika akan membeli atau membaca buku. Kita pasti sudah tahu kalau judul buku menggambarkan isi dari buku tersebut. Oleh karena itu, judul dinilai sangat penting untuk menarik perhatian pembaca.

Nah, ternyata ada beberapa judul buku yang unik, menarik, dan bikin pembaca penasaran, loh. Kamu pasti akan geleng-geleng kepala membacanya. Yuk, langsung simak aja.

Ternyata, Kini Naruto Sudah Hijrah

Sumber: reddit.com

Buku Cerita & Mewarnai Anak Sholeh: Narutho ini adalah buku bercerita tentang Narutho yang belajar salat. Kita semua tahu kalau Naruto adalah salah satu tokoh animasi terkenal yang hingga kini memiliki kesan bagus pada semua penikmatnya. Berbeda dengan judul buku ini, nama Naruto diubah menjadi Narutho. Mungkin biar kelihatan lebih lokal, ya. Sampul buku ini pun menggambarkan bahwa Naruto sedang melaksanakan jamaah salat yang mana sangat menarik dan pasti buat kamu terkekeh, kan?

Mempersiapkan Diri Sejak Dini dengan Kunci Jawaban

Sumber: liputan6.com

Semua pasti paham jika nanti saat kita sudah di alam kubur, kita akan ditanyai oleh malaikat. Nah, judul buku di atas membuat calon pembacanya tertarik karena menampilkan “Bocoran Pertanyaan Alam Kubur”, apalagi ada tambahan “Plus Kunci Jawaban” yang pasti membuat pembaca semakin penasaran. Pasti kamu juga tertarik untuk membacanya, kan?

Lalu untuk Apa?

Sumber: brilio.net

Judul buku ini membuat pasti membuat kita bingung. Ketika pertama kali membacanya, pasti kamu langsung berceloteh, “Lah, terus untuk apa? Kenapa ditulis kalau bukan untuk dibaca?”, ya, kan? Ketahuilah, judul buku ini sungguh menarik perhatian dan akan membuat calon pembacanya penasaran, kenapa buku tersebut Bukan untuk Dibaca. Kemudian, jika kita membaca tagline di bawah judul, kita akan semakin penasaran sekaligus bingung. Pasalnya, tagline menyebutkan “The Most Inspiring Story” yang seharusnya sangat bagus untuk dibaca. Menarik, bukan?

Karena Berambut Panjang, Jilbab Juga Harus Panjang

Sumber: carousell.com.my

Siapa sih yang enggak tahu Rapunzel? Ya, Rapunzel adalah salah satu tokoh film animasi yang terkenal hingga penjuru dunia. Berbeda dengan nama aslinya, buku ini menyuguhkan judul yang membuat kita tersenyum bingung. Buku yang mengusung tema Islami ini mengubah nama Rapunzel jadi Rapunzelilah, nama yang mengandung makna Islam. Tak hanya judul, pembaca juga pasti akan terkekeh melihat sampul bukunya, di mana menampilkan seorang perempuan berkerudung panjang. Memang, Rapunzel dikenal sebagai tokoh yang memiliki rambut emas panjang, mungkin karena buku ini bertema Islami ya, jadi aurat rambut Rapunzelilah harus ditutup tudung atau jilbab yang panjang juga, sepanjang rambutnya. Gokil!

 

Bagaimana buku-buku di atas? Cukup menarik kan judulnya?

Pembuatan judul buku di atas enggak hanya asal-asalan aja, loh. Penulis pasti memiliki maksud dan tujuan tersendiri mengapa memilih judul tersebut. Sudah pasti juga jika membaca buku tersebut akan menambah dan membuka wawasan kita.

Tertarik untuk membuat buku dengan judul yang enggak kalah menarik juga? Langsung saja tulis naskah bukumu. Kalau tidak mau menulis sendiri karena sibuk-sibuknya, kamu tinggal cari jasa menulis buku. Pasti ada kok penerbit yang menyediakan jasa tersebut.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.