Cover buku atau sampul buku adalah salah satu kulit buku bagian luar yang terdiri dari: judul buku; nama pengarang; nama penerbit; dan gambar yang mewakili isi. Cover buku didesain semenarik mungkin agar menarik pembaca. Desain cover merupakan suatu hal yang penting sebelum buku dicetak dan diterbitkan

Jadi desain cover dibuat semenarik mungkin, agar orang ingin membeli atau ingin membaca buku yang ia lihat. Yang paling penting desain cover selain dibuat menarik juga harus bisa mewakili isi buku tersebut. Atau berkaitan dengan tema dan isi buku tersebut.

Untuk membuat desain cover yang menarik tidak harus selalu dengan desain-desain yang rumit. Bahkan banyak buku-buku best seller justru desain covernya sederhana namun syarat akan makna dan menarik untuk dilihat.

Desain cover buku bisa dibuat menggunakan software desain seperti Photoshop, Corel Draw, atau software-software sejenisnya. Tapi kita juga bisa membuat desain cover hanya dengan menggunakan Microsoft Power point.

Saat ini sudah ada ratusan template Power Cover dengan berbagai desain yang bisa dimodifikasi,sehingga membuat desain cover jauh lebih mudah. Anda hanya memilih template lalu menyesuaikan dan mengedit sesuai keinginan Anda.

Selain itu dilengkapi juga dengan Panduan Power cover, yang membuat Anda akan bisa membuat desain cover dengan menarik hanya menggunakan power point. Anda bisa membuat desain cover sekreatif mungkin dengan memadukan berbagai template yang tersedia di aplikasi-aplikasi tersebut. Aplikasi-aplikasi tersebut memudahkan kita bukan”. Yuk mulailah mendesain!

 

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.