Sumber: pinterest/editfandom.tumblr.com

Membaca buku biasanya dilakukan pada waktu-waktu yang senggang. Namun, waktu senggang setiap orang jelas berbeda. Biasanya, kapan waktumu menenggelamkan diri di dalam buku? Atau jangan-jangan kamu tidak punya waktu khusus?

Wah, sebenarnya kamu bisa loh membangun waktu khusus agar terbiasa membaca buku. Kali ini akan ada referensi waktu-waktu tertentu untuk membaca buku. Kira-kira mana yang cocok buat kamu ya? Yuk, simak dulu!

 

Setelah Salat Subuh

Suhu waktu sebelum matahari terbit, tepatnya seusai salat Subuh adalah yang terbaik. Di waktu itu mata dan otak terasa fresh. Kamu bisa membaca buku 15—30 menit sebelum memulai aktivitas harian yang cukup padat.

Sebelum Tidur

Beberapa penelitian sudah banyak yang menyampaikan bahwa membaca buku sebelum tidur akan dapat mengurangi rasa stres dan penat. Pikiran-pikiran yang kacau di hari itu akan ditutup dengan deretan kalimat di dalam buku. Hal ini akan membuatmu tidur nyenyak dan besoknya terbangun dengan pikiran yang fresh.

Hari Libur

Setelah berhari-hari disibukkan dengan urusan kantor ataupun sekolah, waktunya untuk menghibur diri dengan membaca buku di hari libur. Kamu cukup bersantai, tenggelam dalam cerita yang dibaca, tanpa perlu memikirkan pekerjaan di hari Senin. Luangkan hari liburmu selain untuk liburan bersama teman.

Ketika Menunggu

Biasanya ketika janjian untuk bertemu dengan seseorang atau menunggu transportasi, waktu terasa begitu lama. Saat-saat ini kamu bisa membaca buku agar tidak bosan. Sayang sekali waktu yang terbuang apabila tidak diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

 

Nah, itulah referensi waktu-waktu tertentu yang bisa kamu coba. Bagaimana? Sudah menemukan waktu yang cocok versimu? Tetaplah produktif membaca buku ya, apalagi kalau kamu ingin menerbitkan sebuah buku. Meskipun nantinya kamu akan bekerja sama dengan jasa menulis buku, tapi memperluas wawasan itu penting.

Kalau sudah selesai menulis jangan lupa bukunya diterbitkan, ya! Bisa langsung kerja sama dengan Penerbit Buku Malang ataupun penerbit yang ada di kotamu. Semangat berkarya!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping