Sumber: self.com

PPKM membuat kita dibatasi untuk ke mana-mana, apalagi travelling. Jujur deh, kamu pasti sudah bosan dan suntuk, kan? Yang biasanya bisa travelling ke mana saja bersama keluarga, teman, atau orang spesial, kali ini harus ditahan dulu.

Sebenarnya nih ya, kamu bisa kok jalan-jalan virtual. Gimana caranya? Pertama, bisa melihat konten orang-orang travelling di YouTube. Kedua, bisa membaca buku tentang travelling. Nah, kali ini akan ada rekomendasi buku yang bisa membuat kamu menikmati indahnya travelling melalui kalimat-kalimat indah.

The Hijab Traveller

Sumber: pesantrennuris.net

Buku ini sangat cocok dibaca oleh kalian yang masih takut atau tidak percaya diri travelling sendirian menggunakan hijab. Di dalam buku ini diceritakan bagaimana seorang wanita berhijab sangat bahagia menikmati langkah demi langkah perjalananannya. Bukan hanya itu, tapi pembaca juga ikut serta merasakan problematik dalam alur cerita yang disuguhkan.

Melalui problematik itulah pembaca disadarkan bahwa setiap langkah kaki yang dibuat adalah suatu keputusan. Penggambaran keindahan tempat-tempat juga diceritakan dengan sederhana. Membuat para pembaca, khususnya perempuan berhijab menjadi percaya diri untuk menjelajahi dunia.

Buku yang ditulis oleh Asma Nadia ini juga telah ditayangkan di bioskop. Sarannya, lebih baik kamu membaca bukunya terlebih dahulu, baru menonton filmnya. Biar apa? Biar kamu berimajinasi dulu untuk menggambarkan keindahannya lewat pikiran.

The Naked Traveller

Sumber: indrihapsari.com

Setiap perjalanan pasti punya keindahan dan ceritanya sendiri. Nah, buku The Naked Traveller menyuguhkan cerita-cerita kekocakannya ketika travelling. Ketika membacanya, kamu akan tahu satu per satu kejadian yang tidak disangka-sangka bisa terjadi.

Pada tiap-tiap kejadian yang diceritakan kamu akan dibuat melongo, tertawa, bahkan mendecak kagum. “Kok bisa?”, pasti itu kalimat pertama yang kamu ucapkan.  Wah, udah deh kamu harus baca!

Cerita perjalanan travelling yang ditulis oleh Trinity akan memberikan kamu pengalaman yang menarik. Kamu akan diajak travelling ke seluruh provinsi di Indonesia dan puluhan negara lainnya. Buku dengan 8 series ini wajib kamu miliki dan baca.

Titik Nol

Sumber: shopee.co.id

Pernah gak kamu diberi pilihan, “Punya banyak uang, tapi tidak bisa travelling atau tidak punya uang, tapi bisa travelling?” Kira-kira kamu akan pilih yang mana?

Bagi beberapa orang, travelling hingga ke penjuru dunia adalah sebuah impian dan juga tantangan. Impian dan tantangan sekaligus, hmm menarik bukan? Agustinus Wibowo, penulis buku Titik Nol ini menceritakan pengalamannya travelling ke berbagai negara dengan sangat menarik.

Ketika membacanya, kamu akan banyak belajar dari pengalaman penulis. Penulis bukan hanya sekadar melihat keindahan setiap negara, tetapi juga ikut serta mengenal, memahami, dan merasakan suka duka negara tersebut. Mulai dari fakta-fakta travelling yang menyenangkan hingga pelik, kamu akan mendapatkan semuanya ketika membaca buku ini.

101 Travel Tips & Stories

Sumber: bukalapak.com

Jangan sampai kamu melewatkan keindahan alam Indonesia. Buku yang ditulis oleh Claudia Kaunang dan 23  traveller lainnya ini harus kamu baca karena menceritakan betapa indahnya Indonesia yang tidak ada habisnya. Buku ini merupakan buku antologi yang menceritakan masing-masing daerah di Indonesia.

Pada buku pertama, penulis menceritakan keindahan Banda Aceh, Bengkulu, Lampung, Cirebon, Semarang, Demak, Karimun Jawa, Sambas, Pontianak, Bali, Kupang, Makassar, dan Wakatobi. Sedangkan pada buku kedua, penulis menceritakan perjalanannya ke Medan, Padang, Palembang, Belitung, Magelang, Solo, Bawean, Malang, Singkawang, Samarinda, Lombok, Kendari, dan Buton. Wah, banyak ya!

Bisa dibilang buku ini paket komplet. Bukan hanya bercerita tentang perjalanan ketika menapaki daerah-daerah Indonesia saja, tapi juga ada tips-tips, juga rekomendasi wisata kuliner dan belanja. Dijamin kamu langsung ngiler segera travelling.

 

Oke. Itu tadi empat buku rekomendasi untuk menemani masa pandemi dan membuat kamu bisa travelling melalui imajinasi. Gimana? Sudah penasaran dong dengan isinya? Kalau punya pengalaman menarik ketika travelling, kamu bisa loh menceritakannya dan dijadikan sebuah buku. Tulis saja ceritamu, lalu hubungi Penerbit Buku Malang, jadi deh buku!

Buat kamu yang gak punya waktu buat menulis, tenang saja, kamu bisa menghubungi jasa menulis buku. Saat ini semua masalah ada solusinya. So, tunggu apa lagi? Yuk, tulis ceritamu!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.