Ngebolang alias traveling sendirian itu memang menyenangkan. Kamu gak harus berkompromi mengikuti kemauan”siapa-siapa, dan bebas menentukan ke mana kamu akan melangkah. Meski sendirian, traveling solo juga gak identik dengan kesepian, kok. Justru karena sedang sendirian inilah kamu bisa fokus mengenal teman-teman baru di perjalananan alih-alih nempel terus sama teman satu gengmu.

Bagi mereka yang belum pernah mencoba sendiri serunya traveling solo, pasti ada perasaan takut dan cemas; rasa takut saat hanya dirimu sendiri yang sudah pasti bisa kamu andalkan di tengah negeri antah-berantah. Itu manusiawi kok, tapi jangan dituruti juga. Jangan sampai”ketakutan itu mencegahmu pergi berpetualang.

Nah, agar kegiatan”travelingmu tetap aman dan nyaman, simak tips berikut ini dan praktikkan!

  1. Sebelum”meninggalkan rumah, wajib hukumnya”meriset”harga tiket, pilihan”penginapan, jam operasional transportasi umum, serta detil seperti tempat rawan kejahatan dan modus pencopetan.
  2. Buatlah”anggaran serta”rencana”perjalanan selengkap mungkin, dengan perkiraan waktu perjalanan dan uang yang perlu kamu sisihkan.
  3. Belajar carapacking“seringan mungkin. Ingat, tidak akan ada yang membantu membawa barang bawaanmu.
  4. Usahakan kamu sampai ke kota tujuanmu di siang hari. Dengan ini, mencari penginapan akan lebih mudah ” keliling kota pun lebih aman.
  5. Sebelum sampai ke kota tujuan, bikin peta”kecil berisi jalan”menuju penginapan agar”kamu gak terlihatcelingukan“di tempat asing.
  6. Catat nomor telepon penting dari kota yang kamu kunjungi. Simpan pula nomor telepon orang-orang terdekat sebagai kontak”darurat.
  7. Kamu akan bertemu orang-orang baik di perjalanan. Namun, dirimu tetaplah satu-satunya orang yang bisa kamu andalkan. Ikuti naluri ” tetap hati-hati. Semoga perjalananmu lancar.

Nah, dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa traveling sendirian secara aman dan nyaman. Gak ada yang perlu ditakutkan dengan traveling sendirian. Begitu kamu mencobanya, kamu akan ketagihan.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.